Sunday, November 19, 2017

Injil Adalah Kekuatan Elohim Dan Firman Elohim Yang Menyelamatkan



INJIL ADALAH KEKUATAN ELOHIM DAN FIRMAN ELOHIM YANG MENYELAMATKAN

“Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Elohim yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.”(Roma 1:16)

“Ou ga'r epaischu'nomai to' euange'lion,{*} du'namis ga'rTheou' estin eis sooteeri'an panti' too' pisteu'onti, Ioudai'oote proo'ton kai' Helleeni.”(Romans 1:16)




Injil berasal dari bahasa Yunani yaitu : euange'lion, yang artinya “kabar sukacita” atau “kabar baik”..Dalam bahasa Inggris Injil disebut : Good News atau Good Massage
Rabbi Shaul atau Rasul Paulus menyatakan 2 hal mengenai Injil yaitu :
  1. Injil adalah “ kabar baik ( kabar sukacita)” tentang kemuliaan dan rahmat Elohim yang inti isi beritanya adalah “ pertobatan,pengampunan dosa dan hidup yang kekal di dalam Tuhan Yeshua Hamashiach (Yesus Kristus).. Elohim YHWH telah menyerahkan Yeshua karena pelanggaran kita, dan membangkitkan Dia karena pembenaran kita ( Roma 4:25).Dengan demikian Tuhan YHWH telah mengalahkan kuasa dosa dan maut, dan membukakkan kita jalan menuju kehidupan baru (Roma 8:1-4). Karena itu, kita memperoleh pengampunan dosa ( Kol 1:13), kita hidup dalam damai sejahtera dengan Elohim ( Roma 5:1), dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Elohim ( Roma 5:2)

  1. Injil adalah kekuatan Elohim yang menyelamatkan ( Roma 1:16). Injil mengandung kekuatan Ilahi. Sebab Injil adalah Firman Elohim. Kalau yang berbicara ialah Elohim Yang Maha Kuasa, Firman-Nya mempunyai kekuatan. Dengan kata lain Yeshua Hamashiach itu Kekuatan Dan Kuasa Elohim yang menyelamatkan siapapun yang percaya kepada-Nya. Firman itu berkumandang lalu terciptalah apa yang sebelumnya tidak ada ( Kej 1:3). Firman yang keluar dari mulut Tuhan YHWH tidak akan kembali kepada-Nya dengan sia-sia, tetapi akan melaksanakan apa yang dikehendaki-Nya ( Yer 23:29, Yes 55:11, Bdk Roma 4:21). Firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya ( Yes 40:8). Sebab Tuhan sendiri yang menjamin pelaksanaannya.

Shalom Aleikhem
Barukh HaShem


No comments:

Post a Comment

We Love Israel

We  Love Israel

Informasi Lowongan Kerja