Sunday, November 19, 2017

Kesalahan Terjemahan Ayat Firman Tuhan Dalam Lukas 16:16 Oleh LAI (Lembaga Alkitab Indonesia)



KESALAHAN TERJEMAHAN AYAT FIRMAN TUHAN DALAM LUKAS 16 : 16 OLEH LAI (LEMBAGA ALKITAB INDONESIA)

Terjemahan lembaga Alkitab Indonesia Yang salah di dalam ayat Firman Tuhan Lukas 16:16..Dalam  bahasa aslinya dan terjemahan aslinya tidak ada dikatakan “berlaku”, tetapi “ada”. Kalau kita baca dan kita ingin mengetahui maksud dan pengertiannya, jelas sekali nampak perbedaannya. Dan perbedaannya sangat mencolok sekali.

Jikalau dikatakan “berlaku sampai jaman Yohanes”, itu berarti setelah jaman Yohanes, Hukum Taurat dan Kitab para nabi sudah tidak berlaku lagi alias batal dan bisa diabaikan dan ditiadakan walaupun  Hukum Taurat dan Kitab para nabi ada.

Tetapi apabila dikatakan “ada sampai jaman Yohanes” itu berarti setelah jaman Yohanes Hukum Taurat dan Kitab para nabi masih tetap berlaku, walaupun Hukum Taurat dan Kitab para nabi tidak ada dan Injil Kerajaan Allah diberitakan dan banyak orang beralih kepadanya.


Bahasa Yunani (Greek)

"Ho no'mos kai' hoi profee'tai me'chri Iooa'nnou, apo'to'te hee basilei'a tou' Theou' euangeli'zetai kai' pa's eisautee'n bia'zetai.(Lukas 16:16)

Bahasa Inggris

The law and the prophets were until John: from that time the gospel of the kingdom of God is preached, and every man entereth violently into it.(Luke 16:16)

The law and the prophets were until John: since that time the kingdom of God is preached, and every man presseth into it. (Luke 16:16)

Terjemahan dalam bahasa Indonesia

Hukum Taurat dan kitab para nabi ada hingga zaman Yohanes ; dan sejak saat itu Injil Kerajaan Allah diberitakan, dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya (Lukas 16:16)

Terjemahan LAI dalam bahasa Indonesia yang salah dan sesat :

Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya ( Lukas 16:16)

The complete Jewish Bible

“Up to the time of Yochanan there were the Torah and Prophets. Since then the Good News of the Kingdom of God has been proclaimed, and everyone is pushing to get it.”(Luke 16:16)

Terjemahan The complete Jewish Bible dalam bahasa Indonesia

“Hingga sampai pada jaman Yohanes ada Hukum Taurat dan kitab para Nabi. Sejak saat itu Injil Kerajaan Elohim telah diberitakan, dan setiap orang giat dan berdesakan untuk mendapatkannya” (Luke 16:16)

Shalom aleikhem

Barukh HaShem


2 comments:

  1. Hukum Taurat tidak mungkin batal karena Hukum Taurat adalah Firman Elohim (Davar Elohim) yang tidak mungkin batal. Kalau Hukum Taurat batal beserta segala perintah dan ketentuannya batal , maka perjanjian Tuhan dengan umat Israel pun otomatis juga batal, tidak berlaku lagi dan ditiadakan. Tuhan Yeshua Hamashiach (Yesus Kristus) mengatakan dalam Injil-Nya yaitu dalam Matius 5: 17-18 sebagai berikut :
    "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. “(Matius 5:17-18)
    Ketika ayat ini diberikan masih ada juga yang coba menafsir dan berkata : Ya , benar tidak batal tetapi kan ada dikatakan ayat 18 : “ sebelum semuanya terjadi “. Yesus kan mengatakan hal tersebut kan sebelum Dia mati dikayu salib ? Setelah Dia mati di kayu salib, maka Hukum Taurat itu batal ! Demikian mereka menafsirkannya ? Apakah benar demikian ?
    Jawab : Ya jelas salah sekali ! Alkitab Firman Tuhan tidak pernah mengatakan kematian Yesus membatalkan Hukum Taurat..Untuk menjawab tafsiran mereka yang salah dan sesat, Tuhan Yesus berkata begini :
    Markus 13:31 : “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.”

    Lukas 16:17 : “Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.”

    Lukas 21:33 : “ Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."


    Dan Tuhan Yeshua Hamashiach (Yesus Mesias) adalah Tuhan atas hari Sabat. Hari Sabat adalah hari perhentian yang kudus, mulia dan diberkati Tuhan. Hari Sabat (Hari Sabtu) adalah Hari perhentian bagi umat Israel..Dan Tuhan Yesus adalah Tuhan atas Hari Sabat.

    Lukas 6:5: “ Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    Markus 2:28 : “ jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat."

    Matius 12:8 : “ Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."


    Demikian penjelasannya,


    Shalom Aleikhem,

    Salam Dalam kasih Yeshua Hamashiach, Tuhan kita.

    Regards,

    orlando i p ginting







    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Hukum Taurat masih berlaku,,seharusnya wanita kedapatan berzinah dihukum mati bukan malah diampuni,,,Dan jika Hukum Taurat masih berlaku secara otomatis penjahat yg di sebelah kanan Yesus harus masuk Neraka bukan masuk ke Surga bersama Yesus

      Delete

We Love Israel

We  Love Israel

Informasi Lowongan Kerja