Saturday, March 28, 2009

Renungan & Kesaksian : "Allah Memakai Kita Untuk Pekerjaan Mulia "



ALLAH MEMAKAI KITA
UNTUK PEKERJAAN MULIA

“Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia. Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia”.( 2 Timotius 2 : 20-21)                

                               Gambar : Perabotan emas murni yaitu : ceret emas dan cangkir emas

Sebelum saya menikah, kurang lebih lima tahun lamanya saya telah melayani Tuhan di kota Pematangsiantar. Pelayanan yang saya lakukan adalah melayani Tuhan lewat profesi dan sebagai pengkotbah pada persekutuan doa di pos-pos Perkabaran Injil Gereja Misi Injili Indonesia (GMII). Sebelum saya terjun sebagai pengkotbah dan pelayan Tuhan, saya terlebih dahulu sudah dikujungi Tuhan dengan menerima penglihatan yang sadar melihat Tuhan turun dari sorga berjubah putih dan memakai kain lennan seperti orang Yahudi yang lagi sembahyang.Dia menatap saya face to face. Dan saat itu roh saya langsung menyembah Tuhan dan saya berkata : “ Inikan Tuhan Yesus..lalu saya menyembah-Nya dan berkata “ Tuhan ku, Allah ku dan Raja-ku”.





                                                                      

Setelah penglihatan itu beberapa hari kemudian entah di luar tubuh atau di dalam tubuh saya tidak tahu. Hanya Allahlah yang tahu. Roh saya sekejap diangkat Tuhan ke suatu tempat yang damai sekali. Saya merasakan damai sekali. Dan saat saya di Siantar saya memang sering sakit-sakitan. Bahkan saya memiliki sakit yang serius yaitu gangguan di saluran kandungan kemih (kencing), dan apabila buang air kecil keluar darah dari air seni saya. Saya juga mengalami gangguan di bagian syaraf otak. Kepala saya sering terasa pusing-pusing (seperti ditusuk-tusuk rasanya) sehingga apabila kumat terasa sakit sekali. Dan saya langsung memukul-mukul kepala saya. Apabila saya stress dan banyak pergumulan, maka penyakit kepala saya akan segera datang. Dan Tuhan katakan.."anak-Ku engkau akan sembuh".

 Dan dalam suatu penglihatan yang lain saya melihat darah menetes dari surga, yaitu darah Tuhan Yesus, murni sekali, cemerlang seperti emas, tidak ada duanya di dunia ini setelah saya bandingkan dengan darah manusia di rumah sakit. Warna merahnyapun lain daripada yang lain. Dan setelah penglihatan tersebut, saya sukacita sekali tetapi disertai tanda tanya apakah maksud penglihatan tersebut ?


Waktu berjalan terus dan saya mengalami banyak pencobaan. Orang tua saya yaitu bapak saya dipanggil Tuhan (meninggal dunia karena sakit). Dan sayapun keluar dari pekerjaan saya oleh karena saya ingin mengambil keputusan menjadi hamba Tuhan. Saya pindah ke Medan . Kemudian di Medan sayapun jatuh sakit dan saya putuskan untuk membatalkan sekolah Alkitab ke Institut Injil Indonesia Batu Malang. Saya mulai putus asa karena sudah tidak bekerja lagi dan menjadi beban bagi keluarga. Semua family dan saudari saya dan termasuk orang tua saya yaitu ibu saya menghakimi saya atas keputusan yang saya ambil dimana saya selama ini melalui gaji yang saya terima dari bekerja di perusahaan Telekomunikasi Selluler ( PT. Telkomsel ) dapat membantu kehidupan keluarga. Dan saya membaca di koran SIB ada persekutuan doa yaitu Christian Reformed Center ( CRC Reformed) yaitu sekolah pendalaman Alkitab yang dibawa oleh : Ev. Benny Pardosi, SE, M.Div.

Dan setelah satu tahun saya ikuti, sayapun bertumbuh dalam iman. Dan saya bersyukur rupanya Tuhan sudah mempersiapkan seorang teman hidup bagi saya. Dan sayapun mendapat pekerjaan kembali, penyakit sayapun disembuhkan Tuhan. Setelah saya di Medan saya diberikan penglihatan lagi, jelas sekali saat saya tidur antara sadar dan tidak. Dalam penglihatan itu saya melihat perabotan rumah tangga yaitu ceret minuman yang terbuat dari emas murni, London murni, cantik sekali dan juga piala emas murni. Saya bertanya-tanya apa maksud penglihatan itu ya… Tuhan? Aku tidak tahu Tuhan. Tolonglah aku.Dalam proses waktu yang cukup panjang akhirnya saya belajar melalui buku untuk membuat blog pribadi (blog pelayanan rohani Kristen) di internet yaitu setelah saya menikah. Dan akhirnya terciptalah “Blog Bunga Bakung” yang berisi artikel, kesaksian, renungan yang online di internet. Saya bersyukur dipakai-Nya untuk pekerjaan yang mulia melalui “ Blog Bunga Bakung” ini. Demikianlah sekilas pengalaman spiritual saya bersama Tuhan Yesus.

                                                              Gambar :  piala emas murni

Dalam nats firman Tuhan diatas, Rasul Paulus menuliskan surat penggembalaannya untuk menugaskan anak rohaninya Timotius sebagai gembala jemaat di kota Efesus untuk tetap setia tanpa berkompromi terhadap Injil, memelihara kebenaran dengan tekun, jangan malu,beritakanlah Firman, menderita bagi Injil-Nya, peganglah ajaran yang sehat, jadilah kuat oleh kasih karunia,lakukanlah pekerjaan pemberitaan Injil, tunaikanlah tugas pelayananmu. Mereka yang setia yang ingin berguna bagi Tuhan harus memisahkan diri dari semua kepercayaan dan orang yang menganjurkan ajaran yang bertentangan dengan Alkitab.

Allah oleh karena kasih karunia-Nya memakai kita untuk pekerjaan mulia dan menjadikan kita seorang pekerja yang berkenan kepada-Nya. Mungkin sebagai staf, manager/pimpinan di kantor, sebagai perawat, sebagai mahasiswa, sebagai pekerja di gereja, sebagai dokter, sebagai penginjil, sebagai diaken, sebagai pendoa syafaat..dsb. Kita harus tetap menjaga relasi pribadi kita dengan Allah karena Dia ingin memakai kita menjadi benda yang mulia untuk menyalurkan berkat dan rahmat-Nya di dalam kerajaan-Nya. Karena Dia sumber berkat dan kasih karunia yang tak habis habisnya.Karena Dia sumber kesucian dan kekudusan kita. Biarlah kita senantiasa rindu disucikan dan dikuduskan oleh Firman dan Roh-Nya dari pencemaran jasmani dan rohani. Sebab Allah ingin memakai kita untuk pekerjaan mulia. Bagaimana dengan saudara ? Kiranya Roh Kudus menolong kita dalam mewujudkan kemuliaan Allah dalam hidup dan pelayanan kita.

Doa : Bapa…, kami bersyukur bahwa Engkau memakai kami menjadi benda yang mulia di dalam kerajaan-Mu. Sucikan dan kuduskanlah kami supaya kami layak di hadapan-Mu. Kiranya kasih karunia-Mu menyucikan, menguatkan, memampukan dan menolong kami menjadi benda yang mulia yang Engkau pakai di dalam kerajaan-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan bersyukur kepada-Mu. AMIN

( Renungan,kesaksian & Refleksi diri, oleh : Orlando I P Ginting, S.T .)

No comments:

Post a Comment

We Love Israel

We  Love Israel




Informasi Lowongan Kerja