Tuesday, February 24, 2009

Akibat-Akibat Menggunakan Okultisme (Kuasa Gelap)





“AKIBAT-AKIBAT MENGGUNAKAN
OKULTISME(KUASA GELAP )”




Okultisme berasal dari kata "occultus" (Lat) yang artinya tersembunyi, rahasia, gaib, misterius, gelap, atau kegelapan. Dengan demikian, okultisme dapat diartikan sebagai paham yang menganut dan mempraktikkan kuasa dan kekuatan dari dunia kegelapan atau dunia roh-roh jahat.
 
 Seorang yang digigit oleh nyamuk malaria, tidak langsung menderita penyakit malaria. Setelah melalui beberapa proses tertentu (masa inkubasi), barulah ia menderita dan mengalami sakit malaria yang ganas itu. Demikian juga bagi orang yang terlibat dengan “OKULTISME/KUASA GELAP”, ada akibat-akibat langsung dialaminya, dan ada juga akibat-akibat yang dialaminya setelah beberapa waktu tertentu. Kita perlu mengerti beberapa gejala dan tanda, sebagai akibat dari pada keterlibatan orang itu dalam dunia okultisme. Dibawah ini ada beberapa gejala sebagai akibat yang dialami oleh orang yang terlibat dalam praktek okultisme :


I.                      Akibat secara rohani


  • Serangan depressi, misalnya seorang tenggelam dalam suatu kesedihan tanpa alasan. Orang berada di bawah tekanan, dicekam oleh perasaan takut terhadap hal-hal sekitarnya. Iblis tidak pernah dapat memberikan damai sejahtera dalam hati manusia. Hanya di dalam Kristus manusia sentosa, sejahtera dan merdeka/bebas ( Yoh 16:33, Roma 16:20, 2 Kor 3:17). Dari kuasa gelap hanyalah kegelisahan.
  • Sikap tertutup keras terhadap firman Allah. Gejala ini tidak sama pada tiap-tiap orang. Ada yang merindukan firman Allah, tetapi waktu ia mendengar, ia mengantuk dan tertidur, walaupun tubuhnya dalam keadaan segar bugar. Iblis adalah roh penidur, membutakan mata hati manusia, sehingga benih firman Allah tidak dapat masuk dan tidak bisa tumbuh dalam hati orang yang terlibat dalam dunia okultisme ( 2 Taw 33:10, Mat 13:4,19,19, 2 Kor 4:4). Orang-orang yang terlibat dalam dunia okultisme tidak menyukai firman Allah, mungkin masih membaca juga tetapi tidak mengerti. Kalau membaca buku-buku lain, dia tidak mengantuk dan tidak tidur.
  • Gangguan lain ialah pada waktu mendengar firman Allah, ia dikuasai oleh roh iblis, yang bekerja pada saat itu, sehingga sulit baginya untuk mempercayai firman Allah, dan akhirnya hidupnya tambah berantakan. Firman Allah tidak menjadi jaminan yang utuh untuk imannya, tetapi merupakan bahan spekulasi saja.
  • Ada keinginan bahkan kenyataan menghujat nama Tuhan Yesus, baik tersembunyi maupun terang-terangan. Seorang Ibu dari latar belakang kepercayaan lain, pada waktu berdoa menghujat Tuhan bahkan memaki Tuhan secara terang-terangan. Setelah sadar ia menangis dan menyesal, karena sebenarnya ia tidak mau berbuat begitu. Roh penghujat telah mengusai dia, sebelum dia dilepaskan secara tuntas.

II.                    Akibat secara psikologis/mental

  •   Pikiran bunuh diri yang seringkali berjalan sejajar dengan depressi. Ingat Saul dan Yudas Iskariot yang mengakhiri hidupnya dengan sangat menyedihkan ( 1 Sam 28, 1 Taw 10 :1-4, Mat 27:1-5). Iblis adalah bapa pembunuh manusia dan dialah yang membawa manusia kepada keputusasaan, menjadikan manusia nekad bunuh diri ( Yoh 8:44).
  • Gejala adanya ketakutan yang tidak normal. Banyak hal disekitarnya membuat dia takut. Ini bukan takut akan Allah, tapi takut yang aneh dan tidak wajar, karena memang terlibat dalam praktek okultisme. Berjalan melewati kuburan dan tempat keramat, bulu kuduk berdiri, takut bunyi-bunyi yang aneh, bahkan takut kematian menguasai orang yang terlibat okultisme.
  • Gejala angin kotor, angin hawa nafsu, pikiran-pikiran najis yang dihembuskan oleh roh-roh najis. Biasanya orang yang terlibat dalam okultisme, hidup seksualnya tidak normal, matanya penuh jinah dan angan-angan kotor yang menguasai dia. Dalam hal ini juga harus dibedakan antara keinginan daging dan pengaruh kuasa gelap terhadap hawa nafsu.Dan Iblis tidak hanya bapak pembunuh, tapi juga bapak perjinahan.
  • Kemarahan atau hawa nafsu marah yang tidak normal. Ada kemarahan dari Roh Suci ( 1 Sam 11:6, Luk 9:51-56), tapi ada kemarahan yang ditunggangi setan yang membawa kematian ( Kej 4:4-8), dan penderitaan. Roh harimau ( 1 Pet 5:8), menguasai orang yang terlibat okultisme, sehingga dengan tidak segan-segan dia “menerkam” orang di sekitarnya, seperti Kain yang dikuasai oleh roh jahat “ menerkam” Habel, saudara kandungnya dengan tiada belas kasihannya sama sekali.



III.                   Akibat secara fisik

  •  Urat syaraf terganggu, karena mempraktekkan okultisme secara aktif. Orang yang didiami Roh Allah sehat tubuhnya seperti Musa ( Ul 34:7), Yosua dan Kaleb ( Yos 14:6-11). Tentu tidak semua penyakit disebabkan oleh kuasa iblis. Ada juga karena faktor alamiah misalnya penuaan. Tubuh manusia yang didiami setan ( Eff 2:2), mengalami banyak gangguan ( 1 Sam 16:14-23, 18:10-12, Luk 13:11,16). Ingatan Saul juga menjadi tidak waras lagi, sebab dibawah pengaruh roh jahat. Sewaktu-waktu dia membenci Daud, dan sewaktu waktu ia menyesal atas dosanya. Begitu juga keadaan wanita itu syarafnya rusak. Perhatikan dalam Markus 5:1-20, khususnya dalam ayat 15, ada kalimat: “….orang yang kerasukan itu…sudah waras”. Iblis memang merusakkan urat syaraf dan kesehatan seseorang, bahkan bisa mendatangkan kegilaan. ( Yeremia 50:38, Ulangan 28:28 ). 
  •  Kemandulan dan kematian yang tidak wajar, yaitu kematian sebelum waktunya ( Kel 23:24-26). Tentu tidak semua kemandulan karena praktek okultisme.



IV.                   Akibat dalam keluarga



Kekacauan terjadi dalam keluarga, dimana semuanya menjadi kacau, karena roh pengacau itu diberi tempat dalam keluarga sehingga semuanya menjadi kacau dan berantakan. Keluarga Yakub menjadi kacau, karena dalam rumahnya ada dewa asing dan anting-anting keramat sebagai jimat. Kekacauan nanti selesai setelah mereka membuang semua benda Iblis dari dalam rumah mereka ( Keja 34:1-35, khususnya Kej 35:1-5).


V.                    Akibat untuk keturunan berikutnya



Keturunan menjadi kacau dan terkutuk, tidak normal, cacat, sial, terlaknat dan terhukum turun-temurun ( Bdk Kel 20:4,5), karena berada di luar berkat Tuhan. Hanya darah Tuhan Yesus yang dapat menebus kita dari kutuk Allah, karena cara hidup yang sia-sia yang turun-temurun dari nenek moyang kita ( 1 Pet 1:18,19).


VI.                   Akibat untuk kekekalan



Orang yang terlibat okultisme tidak akan mewarisi kerajaan Allah ( Gal 5:20,21), malah dilempar kelautan yang bernyala-nyala dengan api dan akan mengalami kematian yang kedua di Neraka kekal. ( Bdk Why 21:8, Why 22:15).

Dalam dunia okultisme, biasanya seorang dokter yang tidak beriman, seorang psikolog yang tidak mengenal Tuhan dan juga seorang hamba Tuhan yang belum dilahirkan kembali dari Roh Allah, tidak bisa menyelesaikan masalah okultisme. Hanya orang beriman ( dokter, psikolog, psikater, dan hamba Tuhan) yang mengenal fiman Tuhan, yang penuh Roh Allah, yang disanggupkan Tuhan untuk melepaskan orang yang diikat setan dan praktek okultisme. Inilah orang-orang yang sanggup melakukan pelayanan pelepasan yang diberkati Tuhan.

Sumber Buku : Antara Kuasa Gelap Dan Kuasa Terang,Okultisme Ditinjau Dari Segi Iman Kristen oleh : Pondsius & Susanna Takaliuang



13 comments:

  1. Ya..kami sekeluarga juga pernah terlibat dengan praktek okultisme, perdukunan. Walaupun kami Kristen tetapi kami masih mempercayaai dukun, dan jimat-jimat yang dapat menjaga rumah kami. Kebetulan orang tua saya tidak begitu mendalami dan percaya akan kesaksian Alkitab. Oleh karena rumah kami sering masuk pencuri, maka pihak family dari kampung yaitu nenek saya (orang tua ibu saya) yang juga Kristen tetapi juga memperaktekkan okultisme sebagai medium pemanggil roh-roh nenek moyang kami yang sudah mati.Tetapi setelah diberi opo-opo (jimat) untuk penjaga rumah...eh..malah pencuri semakin sering datang dan tragisnya sekalipun kami juga punya anjing penjaga, semua barang-barang kami dirumah ludes diambil pencuri. Bahkan saat itu tahun baru pencurinya ikut makan kue Natal dan Tahun Baru. Tetapi setelah kami bertobat dan oleh kunjungan seorang hamba Tuhan, maka kami minta ampun sama Tuhan dan membuang semua jimat-jimat yang adalah kekejian bagi Tuhan. Dan setelah kami beriman kepada Tuhan akhirnya rumah kami tidak pernah lagi dimasuki maling. Sungguh Tuhanlah yang menjaga rumah kita. Mengapa kita harus kita pergi kedukun untuk diberi jimat penjaga rumah kita? Saya diberkati oleh artikel ini. Oleh sebab itu saya memberikan komentar dan kesaksian saya..Tuhan memberkati..

    ReplyDelete
  2. Ngeeri ya... terlibat kuasa setan, apalagi nih sekarang lebih banyak bentuk kuasa "terang" alias setan menyamar menjadi "malaikat terang".Kelihatannya manis tapi tau2 dari pancingan iblis, yangg lebih mengerikan lagi nih bukan hanya kena ke kita tapi juga imbasnya ke keluarga kita, kalo nggak dilayani pelepasan anak cucu kita pun kena.Ato jangan2 nih kalo ada yang kena dikeluarga kita,ntu berarti kena kutuk dari leluhur kita. Kan Hukum Torat bilang kutukannya sampai 4 generasi. Iiiiiihhhh... seremmmmmmmmmm, Tuhan Yesus....... Tolong.... aku mau percaya padamu, aku percaya bahwa Engkau telah mati membayar lunas aku dengan darah-Mu dari kutuk Hukum Torat,dari kematian kekal, aku mau menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruslamat ku secara pribadi. Amin

    ReplyDelete
  3. Shalom..ya okultisme memang salah satu dosa yang sangat dibenci dan dimurkai Allah, karena okultisme adalah perjinahan rohani. Perdukunan, santet, sihir, ilmu gendam, guna-guna, ilmu ramal, fengsui, kesembuhan kuasa gelap seperti meditasi yoga, reiki,ilmu tenaga dalam, dsb,adalah bentuk-bentuk okultisme yang dibenci dan dimurkai Allah. Ya, Tuhan Yesuslah melalui Firman-Nya yang satu-satunya yang dapat melepaskan dan memerdekakan kita dari belunggu okultisme. Amin

    Salam
    Sahabat Gembala

    ReplyDelete
  4. bingkarisa
    puji Tuhan bgt. aq brasal dr keluarga kristen yg mgsihi Yesus tp aq g nyadar kalo keluargaku trlbat okultisme cos lingkunganku yg aq tggal hampir smuaxa prcaya akan arwah org mti n kuasa dr alam. Tuhan mengirim aq ke bogor tuk kuliah disana awal tahun rasaxa biasa aja namun mulai masuk ketahun ke2, Tuhan prtmukan aku dlm suatu komunitas anak2 mudah yg radikal dgn Tuhan. suatu hari stlah slesai ibadah raya aq plg keasrama.. suatu kejadian trjdi saat aq baring n tidur aq trbangun n melihat tubuhku masih trbaring trjdi 2 x pd saat itu.. aku teriak DARAH YESUS hampir 15 x namun g ada yg mndgr suaraq krn aq seprti ditindis oleh sesuatu kuasa, smpai aq dikuatkan oleh Roh Kudus n teman sekamrku mmbntu bangkitkn aq dr ranjangku. setelah kjdian itu mlamxa aq ikut komsel n sharing dgn tmn2 akhirx Roh Kudus bukakan kalo aq puxa hub dgn roh2 setan melalui okultisme yg diturunkan oleh keluargaq blm terselesai... saat itu aq ambil keputusan utk putuskan hub dgn cara pelepasan. setelah plepasan aq plg liburan ke kampungku saat itu aq jatuh dlm dosa yg sama yaitu dosa seks n aq ditantang lg karena akibat ulah ku ade q selalu kerasukan n sakit2an meski sdah dibawah kerumah skit g smbuh2.. akhirxa aq ambil keputusan tuk pelepasan yg kedua x. saat plepasan setan yg keluar teriak sana sini, berupa buaya,duyung,ular,wanita n pelpasan kali ini 2 x lbih baxak dr yg prtma. puji Tuhan aku mrdeka total skrg ad ku tdk lg skit n tdk lg krasukan. sekarang aq jg lepas dari roh kenajisan.. roh seks bebas,roh prgaulan bebas,roh porno, thanks to the Lord

    ReplyDelete
  5. Jgn sekali kali terlibat dengan okultisme!!! Indah, enak keliatannya tapi maut pada ujungnya!!!

    ReplyDelete
  6. menuhankan Isa / Yesus sebagai anak tuhan juga bagian dari okultisme , karena itu jelas merupakan pengarus kuasa gelap "iblis" dalam menyesatkan manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus mengajarkan Kebenaran dan Kebaikan, Kasih...jelas Dia dr Surga sejati...beda sekali sm "tuhan" dr sebrang yg mengajarkan membunuh sesama yg tidak mau menyembah dia, tuhan jadi jadian alias iblis...hehehehehe

      Delete
  7. christian medan
    untuk melepaskan diri dari pengaruh roh jahat hanyalah Firman Tuhan. Dan Firman Tuhan hanya akan berkuasa kalau Firman itu dilaksanakan dalam praktek.Tetapi, kalau Firman itu hanya saekedar pengetahuan, dia tidak akan berkuasa. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang ingin melepaskan diri dari kuasa roh jahat adalah dengan mempraktekkan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat berjuang. Tuhan memberkatimu. Amin.

    ReplyDelete
  8. Kuasa gelap ini sudah ada lama semenjak malaikat Tuhan dibuang dari sorga ke bumi. Apapun itu kuasa gelap menyebabkan kita putus hubungan dari Allah Pencipta kita. Tuhan Yesus sudah datang mendamaikan kita dengan tebusan darah Nya yang kudus. Sedangkan kita adalah ciptaan Allah yang diciptakan hanya untuk menyembah pada Tuhan Allah yang menciptakan dunia serta isinya. (Keluaran 20 :1-11)
    Saat ini banyak kuasa gelap yang masih berkuasa dibumi, semenjak malaikat Tuhan dilemparkan ke bumi karena berdosa menentang Allah, mereka tinggal dalam gua-gua, hutan-hutan, dan mengelabui manusia dalam bentuk kekuatan-kekuatan gelap agar kita tidak menyembah kepada Allah dan menjadi budak kegelapan. Kekuatan-kekuatan ini digunakan oleh para dukun dan paranormal, yang tanpa mereka sadari pada saat mereka menjadi pengikut kuasa gelap ini mereka mati mereka akan dijadikan budak dan hidup dalam kutuk.Kuasa gelap ini yang dikenal sebagai jin, setan dll (tergantung masyarakat mengenalnya)
    Saya bersyukur sudah terima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya karena paling tidak dalam menjalani kehidupan di dunia fana ini saya sudah dilepaskan dari kuasa-kuasa kutuk keluarga di masa lalu (kepercayaan nenek moyang dan kuasa olkutisme lainnya). Selain itu saya mendapat jaminan dari Tuhan Yesus, karena hanya dalam Tuhan Yesus saya bisa datang kepada Bapa di sorga. Saya hanya bisa berdoa agar diberi kekuatan agar dalam menjalankan hidup fana tidak melakukan dosa agar tidak dibuang ke dalam neraka nantinya. Selain itu kita harus percaya dengan janji Penolong yang dberikan Tuhan Yesus yaitu Roh Kudus, karena Roh Kudus berasal dari Allah. Sedangkan saat ini banyak orang yang percaya dengan malaikat, sedangkan malaikat itu juga ciptaan Allah sama dengan manusia, hanya saja malaikat diberikan kuasa supranatural oleh Allah. Roh Kudus akan menjaga hidup kita dimanapun kita berada, syarat supaya Roh Kudus hadir dalam hidup kita, kita harus percaya penuh kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, serta menjaga hidup dan hati kita agar tetap kudus dan hanya bergantung serta percaya kepada Allah saja, tidak kepada kekuatan lainnya.
    Semoga share ini bisa bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    ReplyDelete
  9. Kuasa Kegelapan akan terus dan akan semakin berani untuk menghojat ALLAH Tri Tunggal Maha Kudus di segala penjuru dunia. Firman TUHAN sudah mengingatkan kita bahwa musuh sejati itu adalah mereka para penguasa duniawi, para nabi-nabi palsu yang berbulu domba tetapi adalah serigala. Para Penetua Jemaat, pastor dan pendeta yang tidak setia kepada panggilan iman mereka dan lebih tergiur kepada hawa nafsu duniawi. Dan uman TUHAN yang mengaku sebagai pengikut Kristus pun jatuh dalam hawa nafsu duniawi. Belum lagi, orang-orang yang Non Kristen mengenal Kristus hanya dangkal malah menghina DIA dan KeilahianNya. Oleh karena itu kenakanlah baju zirah tempur Rohani kita........dekat kepada Firman TUHAN, dekat dalam Gereja dan dekat kepada Ekaristi Kudus. Berharaplah kita kepada TUHAN dengan tidak jemu-jemu. Semoga dengan demikian, kita dapat menyerap Kuasa Kasih atau Grace bersama dengan kita dengan demikian dalam situasi apapun, Kita yakin bahwa kita punya Sang Juruselamat yaitu Yesus Kristus bersama kita menghadpinya.....Amin.....Di dalam nama Yesus Kristus, maka bertekuk lutulah semua yang ada di bawah bumi, bumi dan di atasnya.

    ReplyDelete
  10. Terimakasih buat teman-teman dan saudara-saudari yang telah memberikan komentar dan opininya di blog ini.Dan saya juga ingin memberikan pendapat dan opini saya.Iblis atau yang disebut Satan datang hanya untuk mencuri,membunuh dan membinasakan.Tuhan Allah mengatakan bahwa dia adalah musuh saudara dan saya.Kalau dia memberikanmu hadiah yaitu kekayaan,uang,melalui kaki tangannya dan antek-anteknya yaitu para dukun,para normal dan tukang ramal melalui okultisme dan spiritisme,itu suatu pertanda yang buruk.Tidak ada yang gratis ! Dia akan meminta tumbal yaitu jiwamu dan jiwa orang yang engkau korbankan padanya.Iblis bapa pendusta.Dia datang untuk membawa jiwa kita binasa di Neraka bersamanya.Tetapi Bapa yang disorga di dalam Yesus Kristus Tuhan kita datang untuk memberikan kekuatan,menopang kita,menyelamatkan dan memberkati kita.Mengapa kita tidak percaya pada Tuhan dan Firman-Nya ?


    Salam sejahtera,
    Orlando I P Ginting

    ReplyDelete
  11. Okultisme adalah jalan pintas untuk mendapatkan sesuatu sesuai keinginan daging dan hawa nafsu tanpa mempertimbangkan baik- buruknya dikemudian hari serta berakibat kepada jiwa yang sesat dan penderitaan karena telah mengingkari Hukum Taurat Tuhan Allah , Amien.

    Salam Sejahtera,
    Tuhan Yesus Menyertai Kita Semua,

    ReplyDelete
  12. Sebagai tambahan berbagi berkat :

    Langkah-langkah Menuju Kemerdekaan di dalam Kristus :
    1. Langkah 1 : Pilih Kenyataan Bukan Kepalsuan
    2. Langkah 2 : Pilih Kebenaran Bukan Tipu Muslihat
    3. Langkah 3 : Pilih Pengampunan Bukan Kepahitan
    4. Langkah 4 : Pilih Ketaatan Bukan Pembrontakan
    5. Langkah 5 : Pilih Kerendahan Hati Bukan Kesombongan
    6. Langkah 6 : Pilih Kemerdekaan Bukan Keterikatan
    7. Langkah 7 : Pilih Penolakan Bukan Penyerahan

    Dalam setiap langkah kita membaca suatu penjelasan tentang prinsip-prinsip Alkitabiah yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita.Kemudian kita berdoa dulu dan meminta :
    1. Supaya Tuhan menjaga,memelihara dan melindungi hati dan pikiran kita.
    2. Supaya Tuhan menyatakan kepada kita semua dosa yang harus kita akui satu persatu dan tinggalkan.Kita sungguh-sungguh membuka hati kita di hadapan Tuhan dan minta supaya Ia menyatakan semua dosa yang belum ditinggalkan dan semua ikatan yang belum diputuskan ( misalnya seperti : keterlibatan dengan “kekuatan Gaib”/Kuasa Gelap,upacara setan/okultisme,ajaran sesat,agama palsu,kebencian,memendam kemarahan,kepahitan,pembrontakan terhadap pemerintah,suami,orang tua,majikan dan Allah sendiri,kesombongan, homoseksual,lesbian,pornografi,onani,masturbasi,berjinah,memelihara pikiran-pikiran kotor/cabul,dosa keterikatan seksual,dosa incest (pelecehan seksual/hubungan seksual dengan orang sedarah misalnya dengan adik,kakak,ibu,bapak),aborsi,keinginan bunuh diri,santet atau guna-guna,dosa yang diwariskan melalui keturunan/nenek moyang/ikatan perjanjian.)

    Kemudian kita mendengarkan suara Roh Kudus dan mencatat semua dosa yang Ia tunjukkan kepada kita.Akhirnya kita berdoa untuk mengakui dan meninggalkan dosa kita satu persatu,menolak dan memutuskan dan menyangkalinya di dalam nama Tuhan Yesus dan memohon pengampunan Tuhan, sehingga kita dilepaskan dari pengaruh dan ikatan iblis dalam bagian tertentu dari kehidupan kita.

    Salam sejahtera,
    Orlando I P Ginting

    ReplyDelete

We Love Israel

We  Love Israel

Informasi Lowongan Kerja