Tuesday, January 19, 2010

Tuhan Sumber Berkat Memberkati Kita


TUHAN SUMBER BERKAT MEMBERKATI KITA

“TUHAN berfirman kepada Musa: "Berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka: TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka." ( Bilangan 6:22-27 )

Berkat Imam telah sering kita dengar dalam Ibadah Minggu. Namun karena keseringan, ini membuat kita luput memperhatikan maknanya yang selalu dalam dan relevan. Pertama, diberkati dan dilindungi. Kedua, Tuhan sumber berkat jasmani dan rohani bagi umat-Nya. Mengapa perlu dilindungi dan diberkati ? Sebab sering terjadi bahwa berkat yang Tuhan berikan atas umat-Nya dirampok oleh kuasa-kuasa dunia ini dalam berbagai cara dan berbagai wajah. Maka Tuhan Allah bukan hanya memberkati tapi melindungi agar berkat-Nya tetap menjadi bagian umat-Nya. Tidak beralih ke yang lain.
Disinari wajah Tuhan dan diberikan kasih karunia. Sinar wajah Tuhan adalah “ Sinar Abadi “. Dalam sinar abadi ini maka kegelapan dikalahkan secara abadi pula. Hidup tidak lagi berada dalam kegelapan, tetapi dibawah terang Tuhan. Di bawah terang Tuhan selalu ada kasih dan karunia Tuhan.
Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepada orang yang diberkati. Itu artinya Tuhan memperhatikan secara serius. Setiap orang tua yang dengan serius memperhatikan anak mereka yang baru belajar berjalan. Perhatian ini memastikan bahwa anak itu akan dijaga supaya jangan jatuh dan makin pintar berjalan. Kalau kita berada dalam perhatian Tuhan, maka pasti hidup akan ditandai oleh damai sejahtera. Damai sejahtera hadir karena kita yakin akan jaminan Tuhan.
Berkat Tuhan lebih menunjuk pada hidup secara keseluruhan. Bukan terbatas pada hal-hal material belaka. Namun orang yang diberkati Tuhan akan mampu meraih kecukupan material. Tapi tanpa diberkati, maka kecukupan material yang ada bisa hilang, direbut oleh kuasa-kuasa duniawi. Mari memberi diri dan semua kita miliki kebawah payung berkat Tuhan. Sebab tidak akan ada kuasa apapun yang mampu memisahkan kita dari payung berkat Tuhan itu. Betapa kita beruntung punya Tuhan yang sekaligus menjadi Sumber berkat kita.

Soli Deo Gloria

Doa : Bapa surgawi.. terimakasih buat berkat-Mu, buat perlindungan-Mu dan buat kasih karunia-Mu yang memayungi dan memagari kami dari kuasa-kuasa dunia ini yang ingin merampok berkat-Mu dari hidup kami . Kiranya berkat, perlindungan dan kasih karunia yang Engkau berikan dapat memberikan sukacita, damai sejahtera dan kekuatan bagi kami dalam mengikuti Tuhan di dunia ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur kepada-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

We Love Israel

We  Love Israel

Informasi Lowongan Kerja