Wednesday, November 15, 2017

Kesalahan Terjemahan Ayat Firman Tuhan Dalam Efesus 2:15 Oleh LAI (Lembaga Alkitab Indonesia)



KESALAHAN TERJEMAHAN AYAT FIRMAN TUHAN DALAM EFESUS 2 : 15 OLEH LAI (LEMBAGA ALKITAB INDONESIA)

Koreksi Terjemahan LAI yang salah dan berakibat fatal jika tidak segera di revisi dan ditindak lanjuti..Dalam Terjemahan aslinya dan bahasa aslinya tidak ada dikatakan “membatalkan Hukum Taurat”. Karena akan bertentangan dengan perkataan Tuhan Yeshua Hamashiach (Yesus Mesias) sendiri dalam Alkitab , bahwa Dia datang bukan untuk membatalkan atau meniadakan Hukum Taurat dan Kitab para nabi, melainkan menggenapinya (Matius 5:17).Kita harus melihat dan mengerti maksudnya dan artinya dengan memakai Hebraic mind set, bukan dengan filsafat Helenisme atau dengan filsafat Romawi Italia (Injil Gnostic).


Bahasa Yunani (Greek)

to'n no'mon too'nentoloo'n en do'gmasin katargee'sas, hi'na tou's du'o kti'see enautoo' eis he'na kaino'n a'nthroopon poioo'n eiree'neen (Efesus 2:15)

ton nomon tonentolon en dogmasin katargesas, hina tous duo ktise enauto eis hena kainon anthropon poion eirenen (Efesus 2:15)



Bahasa Inggris

Having abolished in His flesh the enmity, even the law of commandments contained in ordinances; for to make in Himself of twain one new man, so making peace; (Ephesians 2:15)
Having abolished in the flesh the enmity, even the law of commandments contained in ordinances; that He might create in Himself of the two one new man, so making peace. (Ephesians 2:15)

Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia

Dengan meniadakan permusuhan di dalam daging-Nya, sejajar dengan hukum Taurat dan perintah-perintahnya yang termuat di dalam peraturan peraturan, bahwa Dia menciptakan di dalam diri-Nya sendiri keduanya menjadi satu manusia baru, dan dengan demikian mengadakan damai sejahtera. (Efesus 2:15)

 The Complete Jewish Bible

By destroying in His own body, the enmity occasioned by the Torah, with its commands set forth in the form of ordinances. He did this in order to create in union with Him self from the two groups a single new humanity and this make shalom.(Ephesians 2:15)

 Terjemahan LAI dalam bahasa Indonesia yang salah dan sesat

Sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera.(Efesus 2:15)

Bahasa Indonesia Terjemahan dari The Complete Jewish Bible

Dengan menghancurkan tubuh-Nya sendiri, permusuhan yang disebabkan oleh Hukum Taurat dengan perintah perintahnya dinyatakan dalam bentuk peraturan peraturan. Dia melakukan ini dengan maksud untuk menciptakan dari dua kelompok menjadi satu manusia baru yang satu dengan diri-Nya sendiri, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera.(Efesus 2:15)

Shalom aleikhem

Barukh HaShem

1 comment:

  1. Hukum Taurat tidak mungkin batal karena Hukum Taurat adalah Firman Elohim (Davar Elohim) yang tidak mungkin batal. Kalau Hukum Taurat batal beserta segala perintah dan ketentuannya batal , maka perjanjian Tuhan dengan umat Israel pun otomatis juga batal, tidak berlaku lagi dan ditiadakan. Tuhan Yeshua Hamashiach (Yesus Kristus) mengatakan dalam Injil-Nya yaitu dalam Matius 5: 17-18 sebagai berikut :

    "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. “(Matius 5:17-18)

    Ketika ayat ini diberikan masih ada juga yang coba menafsir dan berkata : Ya , benar tidak batal tetapi kan ada dikatakan ayat 18 : “ sebelum semuanya terjadi “. Yesus kan mengatakan hal tersebut kan sebelum Dia mati dikayu salib ? Setelah Dia mati di kayu salib, maka Hukum Taurat itu batal ! Demikian mereka menafsirkannya ? Apakah benar demikian ?
    Jawab : Ya jelas salah sekali ! Alkitab Firman Tuhan tidak pernah mengatakan kematian Yesus membatalkan Hukum Taurat..Untuk menjawab tafsiran mereka yang salah dan sesat, Tuhan Yesus berkata begini :

    Markus 13:31 : “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.”

    Lukas 16:17 : “Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.”

    Lukas 21:33 : “ Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."


    Dan Tuhan Yeshua Hamashiach (Yesus Mesias) adalah Tuhan atas hari Sabat. Hari Sabat adalah hari perhentian yang kudus, mulia dan diberkati Tuhan. Hari Sabat (Hari Sabtu) adalah Hari perhentian bagi umat Israel..Dan Tuhan Yesus adalah Tuhan atas Hari Sabat.

    Lukas 6:5: “ Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    Markus 2:28 : “ jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat."

    Matius 12:8 : “ Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."


    Demikian penjelasannya,

    Shalom Aleikhem

    Salam Dalam kasih Yeshua Hamashiach, Tuhan kita.

    Regards,

    orlando i p ginting







    ReplyDelete

We Love Israel

We  Love Israel

Informasi Lowongan Kerja