Thursday, August 5, 2010

Memulai Setiap Hari Dengan Sujud Kepada Tuhan


Memulai Setiap Hari Dengan Sujud Kepada Tuhan

“Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau. TUHAN, tuntunlah aku dalam keadilan-Mu karena seteruku; ratakanlah jalan-Mu di depanku. Sebab perkataan mereka tidak ada yang jujur, batin mereka penuh kebusukan, kerongkongan mereka seperti kubur ternganga, lidah mereka merayu-rayu. Biarlah mereka menanggung kesalahan mereka, ya Allah, biarlah mereka jatuh karena rancangannya sendiri; buanglah mereka karena banyaknya pelanggaran mereka, sebab mereka memberontak terhadap Engkau”. ( Mazmur 5:8-11 )


            Menjalani kehidupan di hari baru tidak selalu mudah. Apalagi, banyak tugas  menanti serta banyak tantangan dan seteru siap menghadang. Oleh sebab itu kita butuhkan kekuatan khusus agar mampu menjalani dan menghadapi semuanya.
            Untuk memperoleh kekuatan khusus tersebut maka kita harus membiasakan diri memulai kehidupan kita di hari baru setiap pagi, dengan masuk hadirat Tuhan dan menyembah serta berdoa syukur dan memohon kepada-Nya.
            Kita berdoa mengucap syukur karena Tuhan dengan kasih setia-Nya yang besar telah menjaga, bahkan memberkati kita pada saat istirahat tidur kita di malam hari sampai dibangunkan di pagi hari. Ingat Firman Tuhan ini, kasih setia Tuhan selalu baru setiap pagi.

  • “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!” ( Ratapan 3:22-23 )

Dan Firman-Nya lagi, Tuhan memberi berkat kepada kita yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

  • “ Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah -- sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur”. ( Mazmur 127:2 )

Kita berdoa memohon di pagi hari agar setiap langkah kita menjalani kehidupan sepanjang hari dituntun oleh Tuhan dengan keadilan-Nya. Artinya, Tuhan akan berbuat adil kepada kita dengan menghalau orang-orang yang ingin berbuat tidak adil kepada kita. Kita juga memohon agar Tuhan berjalan di depan daan meratakan jalan untuk kita. Sehingga kita akan selalu berjalan di jalan yang rata, dan tidak termakan rayuan kebohongan orang-orang yang ingin membelokkan jalan kita dari mengikuti Tuhan di jalan yang telah diratakan-Nya.
Begitulah cara pemazmur memulai hari-hari hidupnya ketika menyadari kasih Tuhan yang besar saat ia bangun di pagi hari. Dengan cara memulai setiap pagi hari dalam sikap sujud menyembah dan berdoa kepada Tuhan di pagi hari maka kita akan mengalami kekuatan yang luar biasa, yang memampukan kita melakukan semua aktifitas kita tanpa takut terhadap seteru yang mau mencelakakan kita. Maka jadikanlah ruang tidur kita, hadirat Tuhan, agar setiap kita bangun, khusus di pagi hari, kita sujud menyembah dan berdoa kepada Tuhan.

Doa :   Bapa surgawi, ajar dan bimbinglah kami anak-anak-Mu senantiasa untuk memulai hari-hari hidup kami setiap pagi dengan datang ke hadirat Tuhan, mengucap syukur, berdoa, memuji dan menyembah-Mu oleh karena kasih setia-Mu dan rahmat-Mu yang besar. Di dalam nama Tuhan Yesus Firman Yang Hidup, kami berdoa dan memohon kepada-Mu, Amin.






2 comments:

  1. We are a group of volunteers and opening a new scheme in our
    community. Your site provided us with valuable information to work on.
    You have done a formidable job and our entire community will
    be thankful to you.

    Stop by my web site - software consultant Gauteng

    ReplyDelete
  2. Hey there terrific blog! Does running a blog such as this require a lot of work?
    I have very little expertise in coding but I
    had been hoping to start my own blog in the
    near future. Anyways, should you have any suggestions or techniques for new blog owners please share.
    I understand this is off subject nevertheless I simply needed to ask.
    Thank you!

    My blog; accountant

    ReplyDelete

We Love Israel

We  Love Israel

Informasi Lowongan Kerja