Monday, April 19, 2010

Tuhan Yesus Datang Untuk Menjadikan Kita Permata




Tuhan Yesus Datang
Untuk Menjadikan Kita Permata

“Mengenai engkau, oleh karena darah perjanjian-Ku dengan engkau, Aku akan melepaskan orang-orang tahananmu dari lobang yang tidak berair. Kembalilah ke kota bentengmu, hai orang tahanan yang penuh harapan! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Aku akan memberi ganti kepadamu dua kali lipat! Sebab Aku melentur Yehuda bagi-Ku, busur Kuisi dengan Efraim, dan Aku mengayunkan anak-anakmu, hai Sion, terhadap anak-anakmu, hai Yunani, dan Aku akan memakai engkau seperti pedang seorang pahlawan. TUHAN akan menampakkan diri kepada mereka, dan anak panah-Nya akan melayang keluar seperti kilat. Dan Tuhan ALLAH akan meniup sangkakala dan akan berjalan maju dalam angin badai dari selatan. TUHAN semesta alam akan melindungi mereka, dan mereka akan menghabisi dan menginjak-injak pengumban-pengumban. Mereka akan minum darah seperti minum anggur dan menjadi penuh seperti bokor penyiraman, seperti penjuru-penjuru mezbah. TUHAN, Allah mereka, akan menyelamatkan mereka pada hari itu; seperti kawanan domba umat-Nya itu, sungguh, mereka seperti permata-permata mahkota yang berkilap-kilap, demikianlah mereka di tanah TUHAN. Sungguh, alangkah baiknya itu dan alangkah indahnya! Teruna bertumbuh pesat karena gandum, dan anak dara karena anggur” ( Zakharia 9:11-17 )

Sang Raja Damai datang untuk memulihkan keadaan Israel. Orang-orang Israel bagaikan berada di dalam lobang sumur yang tidak berair, suatu gambaran tentang ancaman yang tanpa harapan. Namun, karena orang-orang itu selalu berharap kepada Tuhan, maka Tuhan datang untuk mengangkat mereka keluar dari lobang kebinasaan itu dan membawa mereka memasuki kota benteng yang kuat. Tidak hanya itu, Tuhan juga menjadikan mereka suatu pasukan yang kuat untuk menyerang musuh-musuhnya. Tuhan menampakkan diri-Nya dan melindungi Israel dalam setiap pertempuran untuk menyelamatkan mereka.

Sang Raja Damai, yakni Tuhan, melakukan semua hal itu hanya karena darah perjanjian-Nya. Artinya, pada dirinya Israel tidak berharga. Tetapi karena perjanjian yang Tuhan ikat dengan Israel di atas materai darah, itulah yang membuat Israel tetap berharga bagi Tuhan. Sehingga Tuhan selalu bertindak untuk melepaskan dan menyelamatkan Israel. Tuhan mau menjadikan mereka bagaikan permata-permata mahkota yang bercahaya di tanah Tuhan. Tidak ada lagi kelaparan, kehausan dan kepahitan, melainkan kebaikan dan keindahan, karena para teruna dan anak dara akan tumbuh sehat, kuat dan cantik dengan gandum dan anggur yang berlimpah.

Kita juga sesungguhnya tidak berharga bagi Tuhan. Darah Perjanjian yang Tuhan Yesus telah ikat dengan kita di kayu salib, itulah yang membuat kita berharga bagi-Nya.
  • “Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu” ( Yesaya 43:4 )
  • Kata Yesus : “Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa” ( Matius 26:28 )
Karena itu, Dia datang untuk mengangkat kita dari lobang lumpur yang mengotori diri kita dan hidup kita. Dia mau membersihkan kita lagi dan menjadikan kita permata-permata mahkota yang bercahaya di negri kita ini bangsa Indonesia. Tidak hanya kita, tetapi juga anak-anak dan cucu-cucu kita. Tuhan datang untuk menghalau semua kesusahan, kelaparan dan penyakit, sehingga mereka akan tumbuh sehat, kuat dan cantik dengan segala kebaikan dari Tuhan sehingga menyenangkan hati-Nya.

Soli Deo Gloria

Doa : Bapa surgawi kami bersyukur karena Engkau Tuhan berkenan menjadikan kami permata-permata yang indah oleh karena kasih Kristus yang telah menumpahkan darah-Nya yaitu darah perjanjian bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur dan berdoa kepada-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

We Love Israel

We  Love Israel

Informasi Lowongan Kerja